Skip navigation

Janji adalah hutang.

Saya sudah berjanji akan menceritakan akhir dari pengurusan perpisahan ini.

Maka itu, saya pun berusaha keras mendorong diri saya agar masuk ke dalam mode menulis. Kegiatannya sendiri selesai pada hari Kamis. Jumat belum dapat ide. Sabtu, saya mencoba-coba cari ide sambil jalan-jalan ke GI, setiabudi one & makan malam di Havenue. Minggu saya berusaha menulis. Tapi nihil hasilnya.

Kembali ke masalah pokok, seperti yang saya katakan kemarin, lukisan karikaturnya kami pesan di sekitar jalan veteran, di kios mas meshadi. Ternyata dia sanggup menyelesaikannya sebagaimana yang ia janjikan, Kamis pagi, jam 9(an). Karena KRL penuh,  ia baru sampai di kios sekitar jam 9:30. Ketika saya sampai, ia sedang  memberikan sentuhan akhir pada karikaturnya. Semua unsur yang diminta ternyata dapat diakomodasi. Satu-satunya kekurangan adalah ternyata foto yang saya berikan ternyata adalah foto beberapa tahun silam, ketika kawan saya yang hendak pindah itu masih (agak) lebih muda. “Pak, orangnya udah sedikit lebih tua sekarang. Bisa dibuat terlihat nggak di lukisannya?” Ternyata bisa. sret-sret ksek-ksek-ksek, kompleksitas kulit di sekitar dahi & pipi menjadi agak lebih terlihat. Tapi tetap saja masih agak kemudaan. Tapi apa hendak dikata, waktu sudah mepet.

[masukin foto pak meshadi di sini]

sentuhan akhir

"kerutan di dahi jangan kelupaan ya mas."

Singkat cerita, setelah berjuang melewati demonstrasi yang berlangsung di depan Istana Negara pada hari itu, akhirnya lukisan diserahkan juga.

[masukin poto rame-rame di sini]

awet muda, meskipun hanya di foto

One Comment

  1. Terima Kasih bro…. I love you more…


Leave a Reply

